Perundingan Rahasia AS, Israel dan Arab Sebelum Resolusi DK PBB

Majalah mingguan Palestina Almanar mengungkap pertemuan para pejabat tinggi militer rezim Zionis Israel, Amerika dan sejumlah negara Arab Teluk Persia sebelum dikeluarkannya resolusi 1929 Dewan Keamanan PBB (DK PBB).

Berita ini dirilis Almanar dari sejumlah sumber terpercaya dan menulis, beberapa hari sebelum dikeluarkannya resolusi 1929 anti-Iran oleh DK PBB, beberapa pejabat tinggi militer dan intelijen sebagian negara-negara Arab Teluk Persi hadir dalam pertemuan para pejabat intelijen dan militer rezim Zionis Israel termasuk Meir Dagan, Direktur Badan Intelijen Israel (Mossad) dengan sejumlah pejabat militer senior Amerika di New York.

Sumber ini menyebutkan, pemerintah Amerika dalam pertemuan ini berjanji kepada para sekutunya di Timur Tengah untuk mempersenjatai mereka dengan perlengkapan militer modern sekaligus meningkatkan koordinasi dan kerjasama mereka. Dengan demikian, diharapkan mereka dapat mempersiapkan diri menghadapi segala bentuk aksi militer Iran terhadap pangkalan-pangkalan militer Amerika di Teluk Persia.

“Mereka yang hadir dalam pertemuan itu juga menyepakati eskalasi kerjasama intelijen satu dengan lainnya,” tegas sumber Almanar.

Sumber-sumber ini sambil mengutip pernyataan seorang pejabat senior Amerika menambahkan, rencananya akan dilakukan pertemuan secara periodik di Amerika, negara-negara Arab Teluk Persia dan Israel guna meningkatkan kerjasama dalam menghadapi apa yang disebut “bahaya Iran”.(IRIB/SL/RM)

No Response

Leave a reply "Perundingan Rahasia AS, Israel dan Arab Sebelum Resolusi DK PBB"

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.