OKI Keluarkan Resolusi Anti Israel

No comment 460 views

Organisasi Konferensi Islam (OKI) telah memperbaharui seruannya kepada negara-negara anggota untuk mempertimbangkan kembali hubungan mereka dengan rezim Zionis Israel.
Sekretaris Jenderal OKI, Ekmeleddin Ihsanoglu mengeluarkan seruan itu pada hari Senin (14/6) dan mengatakan usulan peninjauan kembali hubungan dengan Israel merupakan salah satu resolusi yang dicapai pada pertemuan komite eksekutif OKI, Ahad lalu (13/6).

Pertemuan itu diadakan setelah Israel melakukan serangan mematikan terhadap sebuah konvoi bantuan kemanusiaan Gaza yang menggugurkan dan melukai sejumlah aktivis internasional.

Serangan itu memicu kemarahan di seluruh dunia dan mendorong masyarakat Muslim dunia untuk menuntut tindakan tegas dari para pemimpin Arab dan Islam terutama OKI.

Selama pertemuan Ahad lalu, OKI mengeluarkan pernyataan mengutuk keras serangan Israel terhadap Armada Kebebasan dan menilai aksi itu sebagai tindakan terorisme negara.

OKI sepakat untuk menekan Israel mencabut blokade Jalur Gaza. Resolusi lain yang dibuat adalah mendesak pelaksanaan sidang umum PBB dengan tema “United for Peace” dan juga mengambil langkah-langkah yang diperlukan serta menggagas sanksi terhadap Israel.

“Kami tengah bekerja untuk melaksanakan resolusi tersebut. Negara-negara anggota OKI juga dalam penjajakan dan konsultasi,” demikian tulis kantor berita Bernama mengutip keterangan Sekjen OKI.

OKI adalah organisasi Muslim terbesar di dunia yang beranggotakan 57 negara, namun beberapa negara anggota seperti Mesir, Yordania, dan Turki punya hubungan diplomatik dengan Israel. (islamtimes\sa)

No Response

Leave a reply "OKI Keluarkan Resolusi Anti Israel"

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.